Ornamental Fish Information Service Highlights Forum
Boraras Brigittae & Rasbora Maculata - Versi Cetak

+- Ornamental Fish Information Service Highlights Forum (http://forum.o-fish.com)
+-- Forum: Akuarium Tawar (Freshwater Aquarium) (/forum-4.html)
+--- Forum: Ikan Hias Lainnya (/forum-39.html)
+--- Thread: Boraras Brigittae & Rasbora Maculata (/thread-1339.html)

Halaman: 1 2


Boraras Brigittae & Rasbora Maculata - yunus - 01-29-2010 03:23 PM

Mohon informasi,
Ada yang tau dimana bisa mendapatkan jenis rasbora terkecil ini di Indo ??
Terima kasih bayak


Re: Boraras Brigittae & Rasbora Maculata - ahadina - 01-29-2010 09:22 PM

Minggu kemaren lagi banyak tuh rasbora brigittae di Sumenep.


Re: Boraras Brigittae & Rasbora Maculata - Crowbar - 01-29-2010 10:10 PM

Kalo boleh tau di kios mana yang jual ni ikan, pengen liat soalnya Big Grin


Re: Boraras Brigittae & Rasbora Maculata - ahadina - 01-30-2010 02:25 AM

Minggu lalu sich lihatnya di kios ilham


Re: Boraras Brigittae & Rasbora Maculata - race_d - 02-04-2010 01:40 PM

mahal gak ini ikan? cocok gak buat temen RCS/CRS ?


Re: Boraras Brigittae & Rasbora Maculata - Crowbar - 02-04-2010 05:28 PM

Setau saya boraras brigittae sama maculata sizenya kecil, gak beda jauh sama udang. Cuman aman ato gaknya kalo dibarengin sama udang CRS belum jelas...


Re: Boraras Brigittae & Rasbora Maculata - yunus - 02-06-2010 12:26 PM

Kutip:mahal gak ini ikan? cocok gak buat temen RCS/CRS ?
Mestinya ga terlalu mahal bro, sekitar 2000-3000an per ekor. Ukuran kecil, cocok untuk tank nano, dan aman buat udang.

Wiihh, tapi di Jakarta ya ?...ada yg tau untuk daerah Surabaya ? atau ada yang bisa kirim ke SBY ? Thanx alot


Re: Boraras Brigittae & Rasbora Maculata - race_d - 02-06-2010 06:04 PM

tadi mampir ke ex barito. gak ada nih ikan. kata mas yg disana ntar dipesanin @rb. gue bilang diskon. katanya bisa 1500 deh. tapi gak jelas beneren dipesanin gak. wait n see deh hehehe


Re: Boraras Brigittae & Rasbora Maculata - aquabeauty - 03-23-2010 12:29 PM

yunus Tulis:
Kutip:mahal gak ini ikan? cocok gak buat temen RCS/CRS ?
Mestinya ga terlalu mahal bro, sekitar 2000-3000an per ekor. Ukuran kecil, cocok untuk tank nano, dan aman buat udang.

Wiihh, tapi di Jakarta ya ?...ada yg tau untuk daerah Surabaya ? atau ada yang bisa kirim ke SBY ? Thanx alot
tahun lalu beberapa kali pedagang surabaya ndatangkan ikan ini. sekarang pada malas karena lemah banget. banyak matinya. sekarang susah. pesan 500 e aja gak mau lho. karena selalu rugi katanya.
mungkin karena air ya. kayaknya ikan ini suka blackwater


Re: Boraras Brigittae & Rasbora Maculata - Stardust - 03-23-2010 02:05 PM

aquabeauty Tulis:tahun lalu beberapa kali pedagang surabaya ndatangkan ikan ini. sekarang pada malas karena lemah banget. banyak matinya. sekarang susah. pesan 500 e aja gak mau lho. karena selalu rugi katanya.
mungkin karena air ya. kayaknya ikan ini suka blackwater

kl memang blackwater emang ga bisa diadaptasikan sama ketapang??

sebenernya gampang tumbangnya tuh knp ya?? Kl mslh suhu, kmrn ada specimennya di bandung dgn suhu sktr 25-26c jg masi pd tumbang..


Re: Boraras Brigittae & Rasbora Maculata - yunus - 03-23-2010 05:27 PM

2 minggu lalu gue dapat di Irba, ambil 40 ekor...ditaruh di tank uk. 45cm, dalam 2 hari udah 2 melompat dan tewas.
Heran juga, ikan ini kok suka lompat. Sementara sisanya keliatan masih aman, ga tau apa tank gue cocok, ato perlu blackwater....


Re: Boraras Brigittae & Rasbora Maculata - vinpt - 03-23-2010 09:08 PM

yunus Tulis:2 minggu lalu gue dapat di Irba, ambil 40 ekor...ditaruh di tank uk. 45cm, dalam 2 hari udah 2 melompat dan tewas.
Heran juga, ikan ini kok suka lompat. Sementara sisanya keliatan masih aman, ga tau apa tank gue cocok, ato perlu blackwater....
hehe ternyata pak yunus toh yang borong 40 ekor rasboranya..boleh nempil dikit pak :mrgreen:
saya beli 25 ekor campur sama amandae (L) 15 ekor dikejar2 rasboranya ga sampe seminggu cuma sisa 8 ekor Sad trus saya pindahin tank lain


Re: Boraras Brigittae & Rasbora Maculata - vinpt - 03-23-2010 09:21 PM

oh ya rasbora yang ini memang kondisinya bagus pak..sejak baru masuk uda agresif makannya..
sayangnya amandae saya besar2 (kata penjualnya kalo amandae lagi musim kawin agresif ke ikan lain) terbukti meski satu aqua penuh moss dan banyak tempat sembunyi rasboranya kalah dikejar2 amandae :evil:


Re: Boraras Brigittae & Rasbora Maculata - yunus - 03-24-2010 11:40 AM

@Bro VINPT,
Ha3...Iya bro, saya yg ambil waktu itu..barang jarang banget soalnya uda pesan lama. Tapi berita sedihnya sampai pagi ini total 12 meloncat dari aquarium and koit. Heran saya, kok gampang loncat ya - padahal tidak ada musuhnya lho, hanya ada 1 oto + 2 keong tanduk. Sekarang tank-nya saya tutupi koran..preventif....
Udah abis ya di Irba ??? Mmg lumayan kualitasnya, dan ternyata campuran antara maculata & brigittae (di tempat saya banyak brgittae-nya), cuma uk.mmg masih imut...
Jangan dicampur ikan sejenis laen bro....jadi sasaran empuk ntar....

@Aquabeauty,
He3, seneng ketemu di forum ini. Kalo tank-nya dikasih blackwater, ngefek di tanaman ga ya, di tank'ku ada hairgrass jepun + vivipara. By the way, tengkiu badis-nya, uda merah banget di aquariumku - biasa dikasih makan apa neh badis ?


Re: Boraras Brigittae & Rasbora Maculata - vinpt - 03-24-2010 10:24 PM

kalo di tank saya yang ketauan loncat cuma 1 ekor pak ada jasadnya soalnya..yang lain hilang tanpa kabar..entah nyangkut di moss atau kemana :roll: sekarang tinggal 6 ekor yang survive dari 8 ekor yang saya pindahin tank khusus :evil:
uda abis pak di irba, saya pesan lagi katanya ga laku mending amandae..kalo amandae kebesaran di tank 30cm saya..rasbora galaxy aja uda kelihatan besar :roll: