Ornamental Fish Information Service Highlights Forum

Versi Penuh: breeding discus tanpa indukan dan inang asuh
Anda sedang melihat tampilan versi penjabaran ke bawah dari konten kami. Lihat tampilan versi penuh dengan format yang lebih baik.
Saya mencoba ternakin discus dgn susah payah akhirnya berhasil wlw hasilnya kurang maksimal. Saya mencoba untuk cara lain, setelah discus berhasil nelur kembali saya pindahkan ke akuarium penetasan dan berhasil netas. Saya perlakukan itu dikarenakan. Karena anakannya d makan terus. Makanya saya tetaskan di media tersendiri. Telur yg saya ambil dari indukan berhasil menjadi burayak, pertanyaan saya. Burayak yg berhasil terbang dikasih makanan apa yach, soalnya tanpa ada lendir indukan. Saya coba memakai artemia tapi tidak mw. Mungkin para master discus ada masukan dan mohon pencerahan... sebelumnya terima kasih atas jawabannya.... soalnya klw ini berhasil ingin serius ngembangin ikan hias yg satu ini.
arzackfish Tulis:Saya mencoba ternakin discus dgn susah payah akhirnya berhasil wlw hasilnya kurang maksimal. Saya mencoba untuk cara lain, setelah discus berhasil nelur kembali saya pindahkan ke akuarium penetasan dan berhasil netas. Saya perlakukan itu dikarenakan. Karena anakannya d makan terus. Makanya saya tetaskan di media tersendiri. Telur yg saya ambil dari indukan berhasil menjadi burayak, pertanyaan saya. Burayak yg berhasil terbang dikasih makanan apa yach, soalnya tanpa ada lendir indukan. Saya coba memakai artemia tapi tidak mw. Mungkin para master discus ada masukan dan mohon pencerahan... sebelumnya terima kasih atas jawabannya.... soalnya klw ini berhasil ingin serius ngembangin ikan hias yg satu ini.

Wah kayanya ngga akan bisa idup kalo gitu mah bro, soalnya waktu kecil kan dia makan lendir induknya
nanti kalo udah umur seminggu baru coba kasih kutu aer, ato ngga coba aja kasih kutu aer dari sekarang siapa tau bisa idup.
kalo dimakanin sih g mah pake ram kawat kasa gitu. kalo masih telor sih emang dimakanin tapi kalo udah nyusu bisanya ngga
Saya pernah dikasih ilmu sama seorang sesepuh discus Indonesia, caranya seperti ini:

a. anakan discus ditaro di baskom yang diberi aerasi
b. Untuk makanannya : Kocok kuning telur kemudian bekukan di dalam lemari es, setelah beku beri kuning telur yang sudah dibekukan tsb dgn cara meoleskannya di pipa kecil. anakan discus akan memakannya,. Ulangin setiap 2 jam sekali

Moga bisa membantu
sub_snakes Tulis:
arzackfish Tulis:Saya mencoba ternakin discus dgn susah payah akhirnya berhasil wlw hasilnya kurang maksimal. Saya mencoba untuk cara lain, setelah discus berhasil nelur kembali saya pindahkan ke akuarium penetasan dan berhasil netas. Saya perlakukan itu dikarenakan. Karena anakannya d makan terus. Makanya saya tetaskan di media tersendiri. Telur yg saya ambil dari indukan berhasil menjadi burayak, pertanyaan saya. Burayak yg berhasil terbang dikasih makanan apa yach, soalnya tanpa ada lendir indukan. Saya coba memakai artemia tapi tidak mw. Mungkin para master discus ada masukan dan mohon pencerahan... sebelumnya terima kasih atas jawabannya.... soalnya klw ini berhasil ingin serius ngembangin ikan hias yg satu ini.

Wah kayanya ngga akan bisa idup kalo gitu mah bro, soalnya waktu kecil kan dia makan lendir induknya
nanti kalo udah umur seminggu baru coba kasih kutu aer, ato ngga coba aja kasih kutu aer dari sekarang siapa tau bisa idup.
kalo dimakanin sih g mah pake ram kawat kasa gitu. kalo masih telor sih emang dimakanin tapi kalo udah nyusu bisanya ngga
Saya pernah tidak pisahkan dgn indukannya dan berhasil tapi pas lg gendong anakan tau" nelor lg, abis dech ganyang ama indukannya pas yg keduanya saya sedot aza anakannya, kira" umur seminggu, dan berhasil tapi kurang maksimal, makanya saya lg mw coba pakai tehnik lain. Tanpa indukannya dan inang asuh.
nah di baskom itu pake sirkulasinya gmn yah?? apa aernya ga gampank kotor bro?
sub_snakes Tulis:
arzackfish Tulis:Saya mencoba ternakin discus dgn susah payah akhirnya berhasil wlw hasilnya kurang maksimal. Saya mencoba untuk cara lain, setelah discus berhasil nelur kembali saya pindahkan ke akuarium penetasan dan berhasil netas. Saya perlakukan itu dikarenakan. Karena anakannya d makan terus. Makanya saya tetaskan di media tersendiri. Telur yg saya ambil dari indukan berhasil menjadi burayak, pertanyaan saya. Burayak yg berhasil terbang dikasih makanan apa yach, soalnya tanpa ada lendir indukan. Saya coba memakai artemia tapi tidak mw. Mungkin para master discus ada masukan dan mohon pencerahan... sebelumnya terima kasih atas jawabannya.... soalnya klw ini berhasil ingin serius ngembangin ikan hias yg satu ini.

Wah kayanya ngga akan bisa idup kalo gitu mah bro, soalnya waktu kecil kan dia makan lendir induknya
nanti kalo udah umur seminggu baru coba kasih kutu aer, ato ngga coba aja kasih kutu aer dari sekarang siapa tau bisa idup.
kalo dimakanin sih g mah pake ram kawat kasa gitu. kalo masih telor sih emang dimakanin tapi kalo udah nyusu bisanya ngga
sub_snakes Tulis:
arzackfish Tulis:Saya mencoba ternakin discus dgn susah payah akhirnya berhasil wlw hasilnya kurang maksimal. Saya mencoba untuk cara lain, setelah discus berhasil nelur kembali saya pindahkan ke akuarium penetasan dan berhasil netas. Saya perlakukan itu dikarenakan. Karena anakannya d makan terus. Makanya saya tetaskan di media tersendiri. Telur yg saya ambil dari indukan berhasil menjadi burayak, pertanyaan saya. Burayak yg berhasil terbang dikasih makanan apa yach, soalnya tanpa ada lendir indukan. Saya coba memakai artemia tapi tidak mw. Mungkin para master discus ada masukan dan mohon pencerahan... sebelumnya terima kasih atas jawabannya.... soalnya klw ini berhasil ingin serius ngembangin ikan hias yg satu ini.

Wah kayanya ngga akan bisa idup kalo gitu mah bro, soalnya waktu kecil kan dia makan lendir induknya
nanti kalo udah umur seminggu baru coba kasih kutu aer, ato ngga coba aja kasih kutu aer dari sekarang siapa tau bisa idup.
kalo dimakanin sih g mah pake ram kawat kasa gitu. kalo masih telor sih emang dimakanin tapi kalo udah nyusu bisanya ngga
sagitarius Tulis:nah di baskom itu pake sirkulasinya gmn yah?? apa aernya ga gampank kotor bro?
cuma pake aerator aja bro, ya resikonya kita harus rajin2 bersihin bro krn kita yang jadi 'inang asuh'nya :lol: :lol: :lol:
yg ane tau pak zen dedengkot discus pakai cara itu...kan tiap 5 hr bs nelor lg ktanya
raihan Tulis:Ulangin setiap 2 jam sekali


bisa begadang semalam suntuk dong...... :shock:
tolong pencerahan nya..... Big Grin
(06-14-2010 10:17 AM)sub_snakes Tulis: [ -> ]
arzackfish Tulis:Saya mencoba ternakin discus dgn susah payah akhirnya berhasil wlw hasilnya kurang maksimal. Saya mencoba untuk cara lain, setelah discus berhasil nelur kembali saya pindahkan ke akuarium penetasan dan berhasil netas. Saya perlakukan itu dikarenakan. Karena anakannya d makan terus. Makanya saya tetaskan di media tersendiri. Telur yg saya ambil dari indukan berhasil menjadi burayak, pertanyaan saya. Burayak yg berhasil terbang dikasih makanan apa yach, soalnya tanpa ada lendir indukan. Saya coba memakai artemia tapi tidak mw. Mungkin para master discus ada masukan dan mohon pencerahan... sebelumnya terima kasih atas jawabannya.... soalnya klw ini berhasil ingin serius ngembangin ikan hias yg satu ini.

Wah kayanya ngga akan bisa idup kalo gitu mah bro, soalnya waktu kecil kan dia makan lendir induknya
nanti kalo udah umur seminggu baru coba kasih kutu aer, ato ngga coba aja kasih kutu aer dari sekarang siapa tau bisa idup.
kalo dimakanin sih g mah pake ram kawat kasa gitu. kalo masih telor sih emang dimakanin tapi kalo udah nyusu bisanya ngga

Pak Ram kawat itu kaya gimana ya ??
(06-14-2010 12:10 PM)raihan Tulis: [ -> ]Saya pernah dikasih ilmu sama seorang sesepuh discus Indonesia, caranya seperti ini:

a. anakan discus ditaro di baskom yang diberi aerasi
b. Untuk makanannya : Kocok kuning telur kemudian bekukan di dalam lemari es, setelah beku beri kuning telur yang sudah dibekukan tsb dgn cara meoleskannya di pipa kecil. anakan discus akan memakannya,. Ulangin setiap 2 jam sekali

Moga bisa membantu

Patut dicoba nih.

Kalo buat discus gede mau gk ya ??
URL Referensi