Ornamental Fish Information Service Highlights Forum

Versi Penuh: piara udang di kolam bisa tidak ya?
Anda sedang melihat tampilan versi penjabaran ke bawah dari konten kami. Lihat tampilan versi penuh dengan format yang lebih baik.
halow

ni saya ada rencana bikin kolam semen
kurang lebih 1m x 1m sudah termasuk chamber filter dan ai terjunnya

akan ditanami banyak tanaman air:
teratai, melati air, anacharis, apu2, duckweed, sampai salvinia (yg kyk rumput2 pendek)

nah saya juga hobi sama udang hias, bisa tidak ya dipelihara di kolam?
pastinya kena matahari krn ada teratai dan melati air yg mencintai matahari.
btw saya di SBY

thx
wah masternya belon datang2... O_O
gmn nih
udang hias bisa di pelihara di kolam kok, tapi hati2, karena kolam semen, kalau bisa di endapkan dahulu, agar tidak berbau dan meracuni air, bisa di rendam dahulu kolam nya dengan air selama 2 minggu an, sambil seminggu sekali di ganti airnya.
(04-21-2011 09:59 AM)iskandardiscus Tulis: [ -> ]udang hias bisa di pelihara di kolam kok, tapi hati2, karena kolam semen, kalau bisa di endapkan dahulu, agar tidak berbau dan meracuni air, bisa di rendam dahulu kolam nya dengan air selama 2 minggu an, sambil seminggu sekali di ganti airnya.

cuman khawatir suhunya aja om Smile
udang kan maunya kawin di bawah 30Celcius...
klo kolam semen full tanaman brp derajat ya jadinya?
sebenarnya pemakaian kolam semen cukup bnyk d gunakan oleh para breeder d indonesia. yg terpenting untuk kolam semen baru adalah sblm ikan d cemplungkan ke kolam tsb sebaiknya kolam d isi air kemudian d sirkulasi sekitar seminggu hingga 2minggu untuk menghilangkan efek "new tank syndrome". sirkulasi dpt d percepat dgn penamabahan bakteri starter ( bila kolam telah sirkulasi seminggu dan d buang airnya)
(04-21-2011 08:00 PM)ekky_erian Tulis: [ -> ]sebenarnya pemakaian kolam semen cukup bnyk d gunakan oleh para breeder d indonesia. yg terpenting untuk kolam semen baru adalah sblm ikan d cemplungkan ke kolam tsb sebaiknya kolam d isi air kemudian d sirkulasi sekitar seminggu hingga 2minggu untuk menghilangkan efek "new tank syndrome". sirkulasi dpt d percepat dgn penamabahan bakteri starter ( bila kolam telah sirkulasi seminggu dan d buang airnya)

sep neh Smile
ok klo gitu mesti aklimatisasi 2 minggu lebih dikit buat jaga2

tapi tanaman masuk duluan gpp ya?
sedikit menambahkan, sebisa mungkin jangan dicampur sama tanaman berdaaun lembek dan bergetah, itu bahaya kalau dimakan udang
Yang saya tahu kalau di tempat suhu rendah , menaruh udang di kolam semen sudah biasa , tetapi kalau di Surabaya dengan kolam semen , saya kurang tahu suhu nya berapa . Lebih baik di cek terlebih dahulu suhu yang didapat berapa , pagi , siang , sore , dan malam hari .
URL Referensi