Ornamental Fish Information Service Highlights Forum

Versi Penuh: [ASK] Aro renang miring
Anda sedang melihat tampilan versi penjabaran ke bawah dari konten kami. Lihat tampilan versi penuh dengan format yang lebih baik.
Numpang tanya... kenapa ya arwana saya kalo berenang slalu miring-miring. Saat dipajang di kantong plastik tuh arwana ga apa2, tapi setelah dipindahkan ke aquarium koq jadi miring-miring berenangnya. Arwananya jenis panca warna (Banjar) dgn ukuran 12 cm. Soal makan ga ada masalah... saya beri ulat hongkong 2x/hari.
Bagaimana ya caranya biar arwana saya itu bisa berenang normal?
Atas perhatian & responnya saya ucapkan banyak terima kasih. Tongue
apakah baru membeli ato sblmnya ikan ini berenang dgn simetris?

klo dr sblmnya renang dgn simetris (lurus) kemudian miring ada kemungkinan aro sakit (ada kok pembahasannya.. silakan cari d search engine o-fish..saia lupa soalnya krn sdh lama tdk main ikan Big Grin)
(03-21-2011 06:24 PM)ekky_erian Tulis: [ -> ]apakah baru membeli ato sblmnya ikan ini berenang dgn simetris?

klo dr sblmnya renang dgn simetris (lurus) kemudian miring ada kemungkinan aro sakit (ada kok pembahasannya.. silakan cari d search engine o-fish..saia lupa soalnya krn sdh lama tdk main ikan Big Grin)

Waktu di display kiosnya masih renang simetris tuh ikan... tapi setelah dimasukkan aquarium di rumah koq jadi asimetris. Btw, thank's atas respon & infonya.
salam kenal..,kalo anggota renang lengkap (sirip) dan berfungsi semua ada kemungkinan gelembung renang (dalam perut dibawah tulang punggung) tidak normal,pada umumnya ada 2 gelembung renang pada ikan,berfungsi mengatur keseimbangan dalam air,naik turun dan keseimbangan...display tokonya pake akuarium apa gak? mungkin ikan stress waktu handling atau packingnya....semoga bisa membantu..oh ya..tidak ada obatnya...Smile
(03-23-2011 02:02 PM)yohanes herjanto Tulis: [ -> ]salam kenal..,kalo anggota renang lengkap (sirip) dan berfungsi semua ada kemungkinan gelembung renang (dalam perut dibawah tulang punggung) tidak normal,pada umumnya ada 2 gelembung renang pada ikan,berfungsi mengatur keseimbangan dalam air,naik turun dan keseimbangan...display tokonya pake akuarium apa gak? mungkin ikan stress waktu handling atau packingnya....semoga bisa membantu..oh ya..tidak ada obatnya...Smile

Salam kenal juga...
Displaynya emang pake kantong plastik. Mungkin waktu handling-nya ya... Wah, sayang deh belinya kalo ga ada obatnya. Btw, trims atas masukannya.
Iya tuch, kayaknya ada masalah dengan gelembng renangnya. Kalo renangnya asimetris kayak gitu mungkin memang gelembung renangnya yang bermasalah. Bisa karena stress saat packing, atau sebab lain.
(04-12-2011 07:41 PM)Aditya Tulis: [ -> ]Iya tuch, kayaknya ada masalah dengan gelembng renangnya. Kalo renangnya asimetris kayak gitu mungkin memang gelembung renangnya yang bermasalah. Bisa karena stress saat packing, atau sebab lain.

Info buat temen2 yg udah respon... aro gw skrg dah almarhum. Mungkin dia stress & akhirnya dah ditemukan tak bernyawa di luar aquarium alias loncat bunuh diri.
Btw, terima kasih banyak atas respon & informasinya. Salam O-Fish !
(04-13-2011 11:57 PM)yusan Tulis: [ -> ]
(04-12-2011 07:41 PM)Aditya Tulis: [ -> ]Iya tuch, kayaknya ada masalah dengan gelembng renangnya. Kalo renangnya asimetris kayak gitu mungkin memang gelembung renangnya yang bermasalah. Bisa karena stress saat packing, atau sebab lain.

Info buat temen2 yg udah respon... aro gw skrg dah almarhum. Mungkin dia stress & akhirnya dah ditemukan tak bernyawa di luar aquarium alias loncat bunuh diri.
Btw, terima kasih banyak atas respon & informasinya. Salam O-Fish !


Turut berdukacita bos n semoga dapat gantinya yg lebih baik lagi


Salam
(04-13-2011 11:57 PM)yusan Tulis: [ -> ]
(04-12-2011 07:41 PM)Aditya Tulis: [ -> ]Iya tuch, kayaknya ada masalah dengan gelembng renangnya. Kalo renangnya asimetris kayak gitu mungkin memang gelembung renangnya yang bermasalah. Bisa karena stress saat packing, atau sebab lain.

Info buat temen2 yg udah respon... aro gw skrg dah almarhum. Mungkin dia stress & akhirnya dah ditemukan tak bernyawa di luar aquarium alias loncat bunuh diri.
Btw, terima kasih banyak atas respon & informasinya. Salam O-Fish !

Turut berduka cita bro. Sad
URL Referensi